Deposito atau Asuransi??

posted in: Deposito Gratis Asuransi | 0

Membuat anggaran keuangan sangat penting bagi kita supaya bisa mengatur pengeluaran untuk di rumah atau untuk bisnis, mengelola uang, dan memastikan keuangan kita selalu diperiksa. Kita mesti tahu ke mana uang itu digunakan, dan menyisihkan sebagian untuk membayar tagihan bulanan. Sangat penting untuk memperhitungkan setiap bagian dari penghasilan kita, sehingga kita tahu di mana kita menghabiskan uang terlalu banyak, dan di mana kita bisa menguranginya sehingga biaya-biaya yang paling penting dapat dipenuhi di akhir bulan.

Catat biaya bulanan Anda menjadi 3 kategori. Kategori ini adalah “tetap”, “fleksibel”, dan “diskresioner.”

  1. Biaya tetap jumlahnya sama setiap bulan, seperti hipotek atau sewa, pembayaran pinjaman, asuransi atau premi kesehatan.
  2. Biaya fleksibel termasuk barang-barang yang di perlukan, tetapi Anda bisa mengatur jumlah uang yang di keluarkan, seperti barang rumah tangga dan barang grosir, pakaian, peralatan, dll. Jumlahkan semua biaya fleksibel.
  3. Biaya diskresioner adalah barang-barang yang tidak diperlukan untuk kelangsungan hidup. Ini termasuk biaya untuk hiburan seperti film, perjalanan, dan keinginan membeli. Jika perbandingan penghasilan Anda tidak seimbang dan uang yang di keluarkan lebih besar dari pemasukan, barang-barang dari kategori ini harus di hilangkan atau di kurangi. Jumlahkan semua biaya diskresioner.

Perhatikan berapa banyak sisa uang dari penghasilan Anda, setelah semua biaya di keluarkan. Ini adalah satu-satunya jumlah yang bisa Anda habiskan jika Anda bertujuan untuk bebas dari hutang. Jika Anda dapat bayaran secara mingguan, pastikan Anda punya cukup uang yang di sisihkan untuk membayar tagihan bulanan. Jangan meminjam sejumlah uang yang semestinya digunakan untuk biaya bulanan. Metode ini akan menyelamatkan Anda dari hidup gaji ke gaji.

Besar anggaran setiap orang setiap bulan untuk biaya hidup sehari-hari adalah relatif dan tergantung dari life style juga. Katakanlah setiap bulan menghabiskan rata-rata 2 juta untuk makan, jajan/ngafe (plus rokok buat perokok). Budget tersebut belum termasuk transport/bbm dan biaya hidup lainnya. Jika gaji anda 10 juta/bulan, brarti sudah menghabiskan 20% untuk urusan perut saja. Bisa dibayangkan jika pengeluaran akan lebih besar daripada penghasilan??

so…… saatnya nabung di Deposito dan gunakan hasil dari deposito¬†untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari. Dengan deposito 200 juta, anda dapat bagi hasil dari deposito sebesar 1,92 jt nett/bulan. Cukup untuk urusan perut jika memang rata-rata menghabiskan budget 2jt/bulan. Untuk urusan asuransi, tidak perlu khawatir, karena dengan deposito anda mendapatkan asuransi gratis. Jadi gak bingung lagi kan mau deposito atau asuransi?? Lebih baik nabung di deposito yang ada manfaat tambahan berupa asuransi. Sangat menguntungkan dan solusi terbaik. Mau info lebih detail? klik deposito gratis asuransi.