Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis

posted in: Deposito Gratis Asuransi | 0

Perlu gak Asuransi Penyakit Kritis??

Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis
Pentingnya Asuransi Penyakit Kritis

Saya sangat terkejut sekali ketika beberapa hari yang lalu dikabari bahwa salah seorang teman baik kami menderita sakit kritis. Di usia yang masih terbilang muda (masih 40 sekian), dia harus menerima dan menanggung keadaan yang sebetulnya dia tidak bisa tolak..

Apa itu Penyakit kritis? Penyakit kritis adalah risiko kesehatan yang bisa datang kapan dan kepada siapa saja. Faktor usia dan gaya hidup masih jadi penyebab utama munculnya beragam penyakit kritis tersebut.

Sesuai dengan definisinya, asuransi penyakit kritis hanya memberikan manfaat Uang Pertanggungan pada nasabah jika telah mengalami penyakit kritis. Biasanya asuransi penyakit kritis memiliki persyaratan khusus sebelum kita bisa mengajukan klaim, contoh seperti masa tunggu 90 hari sejak polis issued. Maka kita perlu tahu saat membeli asuransi penyakit kritis agar tahu betul persyaratan klaim ini.

Asuransi penyakit kritis (Critical Illness) memiliki beberapa fungsi, yaitu:

  1. Membiayai pengobatan/perawatan penyakit kritis, baik di dalam maupun di luar rumah sakit
  2. Mengganti biaya pengobatan/perawatan penyakit kritis
  3. Mengganti biaya lain di luar pengobatan/perawatan
  4. Mengganti penghasilan yang hilang selama itu atau karena tidak bisa bekerja, yang dijadikan sebagai Dana Pengganti Penghasilan
  5. Melindungi dan mencegah kehilangan aset dan jeratan utang
  6. Membiayai cicilan/utang yang masih ada atau masih belum terlunaskan
  7. Mengurangi beban biaya kehidupan sehari-hari keluarga
  8. Menambah dana aset keluarga untuk kebutuhan sehari-hari demi masa depan yang lebih jelas
  9. Mengganti sebagai dana pendidikan anak ke depan, dikarenakan putusnya dana pendidikan yang sedang disiapkan akibat orang tua yang mengalami penyakit kritis
  10. Memelihara dan memberi rasa kepercayaan diri dalam menjalani hidup

 

pentingnya asuransi penyakit kritis
Asuransi penyakit kritis solusi bagi keuangan keluarga

Bisa kita bayangkan jika diagnosa penyakit kritis tersebut ada pada salah satu anggota keluarga kita sendiri. Apa yang sudah dan akan kita lakukan? Syukur-syukur kalau sudah punya BPJS atau Asuransi lainnya untuk mengcover kebutuhan selama rawat inap di Rumah Sakit. Namun apa jadinya jika kejadian tersebut dialami oleh seorang Kepala Keluarga? Apakah setelah keluar dari Rumah Sakit bisa bekerja kembali? setidaknya untuk membiayai kebutuhan keluarga selanjutnya, jangan sampai harus menguras tabungan atau menjual asset. Disinilah pentingnya Asuransi Penyakit Kritis. Sebagian masyarakat hanya memiliki Asuransi kesehatan yang hanya mencukupi biaya selama di Rumah Sakit.

Satu hal yang harus menjadi catatan kita ialah, semua produk Asuransi tidak melindungi pre-existing condition atau kondisi penyakit Kritis yang sudah ada sebelum menjadi Nasabah. Jadi, jika penyakit tersebut sudah ada sebelum membeli polis, perusahaan asuransi sudah pasti tidak akan menanggung. Maka dari itu, amat sangat disarankan jika ingin memiliki Asuransi Penyakit Kritis, baik untuk kita atau keluarga, milikilah disaat masih sehat. Dengan kata lain, rencanakan perlindungan diri kita dan keluarga jauh hari agar tidak tertolak saat mengajukan klaim.

Anda bisa klik Asuransi Penyakit kritis asuransi fwd life dimana Anda akan langsung tertuju ke website Produk dari Asuransi FWD Life Indonesia.